Iklan

Nasional

Simak Pesan Kakanwil Kemenkumham Bali dalam kunjungan perdana di Rumah Detensi Imigrasi Denpasar

Nugroho Tatag Yuwono
Rabu, 29 Mei 2024, Mei 29, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T06:19:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Badung - Dalam rangka memastikan pelaksanaan tugas jajaran Keimigrasian di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali berjalan dengan baik, Kepala Kantor Wilayah, Pramella Yunidar Pasaribu, melakukan kunjungan sekaligus pemantauan pada Rumah Detensi Imigrasi Denpasar (28/05/24).


Kepala Rumah Detensi Imigrasi, Gede Dudy Duwita bersama dengan seluruh pegawai di Rumah Detensi Imigrasi Denpasar menyambut kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali di Rumah Detensi Imigrasi Denpasar. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Ibu Pramella setelah resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. 


Kunjungan Ibu Kakanwil Kemenkumham Bali, diawali dengan melakukan pemantauan sarana dan prasarana baik bangunan gedung maupun fasilitas yang sudah ada di Rudenim Denpasar. Memantau setiap bangunan blok dan memastikan bangunan layak huni dan layak pakai untuk kegiatan operasional perkantoran dan sebagai rumah deteni.


Dalam kesempatan kali ini, Kakanwil Kemenkumham Bali memberikan beberapa pengarahan kepada seluruh jajaran di Rumah Detensi Imigrasi Denpasar, yaitu:

a. Selalu ingat dengan fungsi keimigrasian, dan salah satunya yang paling penting adalah fungsi fasilitatif pembangunan ekonomi, oleh karena Bali merupakan salah satu tujuan tempat yang digunakan untuk melaksanakan even - even internasional.

b. Dalam pelaksanaan pengawasan dan penegakan hukum, diharapkan Rudenim dapat ikut bersinergi bersama dengan seluruh Kantor Imigrasi terkait dengan penegakan hukum. Terutama koordinasi terkait dengan Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) dan mengenai deportasi. 

c. Berkaitan dengan percepatan rehabilitasi dan pemeliharaan gedung untuk segera mengajukan biaya pemeliharaan serta berpesan kepada Kasubag Tata Usaha harus pro aktif melakukan pengajuan dengan merinci kisaran biaya untuk melaksanakan proses tersebut dan berkoordinasi dengan Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Bali untuk membuat pengajuan dari sekarang.

d. Mengundang ahli dari teknik pembangunan atau bisa dengan mahasiswa PKL dibidang teknik sipil untuk bantu melakukan penghitungan dan pengecekan untuk pemeliharaan gedung. 


Tak lupa Kakanwil Kemenkumham Bali juga memberikan pesan penting untuk seluruh jajaran Rudenim Denpasar diantaranya  

A. Melakukan giat kebersihan secara rutin dan membuat saluran air untuk menyiram tanaman.

B. Selalu mengedepankan semangat untuk meraih Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. 

C. mengingatkan mengenai hak yang dimiliki oleh seluruh pegawai yaitu hak peningkatan kompetensi.

D. Memahami mengenai peningkatam kompetensi ASN adalah hal yang mendasar untuk bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk pengembangan karier.

E. Diharapkan keoada ASN baik yang sudah menjabat ataupun belum untuk tetap memegang teguh jabatan dan memberikan yang terbaik sebagai bentuk tanggung jawab pemegang jabatan. 


Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Y Pasaribu berharap kepada seluruh jajaran Rudenim berharap untuk selalu menjaga etika dan menjaga sopan santun dengan semua orang. "Kepada seluruh jajaran Rudenim, saya harap selalu kompak dan ikut bersinergi bersama-sama dalam menjaga dan menjadikan Bali lebih Becik dan PASTI" tutup Pramella. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini