Iklan

Nasional

Lantik Pejabat Administrasi dan Fungsional Kakanwil Tekankan Jaga Integritas dan Profesionalisme

Nugroho Tatag Yuwono
Rabu, 29 Mei 2024, Mei 29, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T08:31:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Denpasar - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Pramella Yunidar Pasaribu melantik dan mengambil sumpah 23 orang pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali pada Rabu (29/5).

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya pada kesempatan ini terdiri dari 22 orang pejabat administrasi dan 1 orang pejabat fungsional. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Darmawangsa Kantor Wilayah Kemenkumham Bali dan dihadiri oleh para pejabat tinggi pratama Kanwil Kemenkumham Bali, para pejabat administrasi, dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.


Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur. Beliau berharap para pejabat yang baru dilantik dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan penuh integritas dan profesionalisme.


"Jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Saya berharap para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, dan berwibawa dalam menjaga martabat Institusi" ujar Pramella.


Kakanwil juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas. Beliau mengingatkan para pejabat untuk selalu mengedepankan kepentingan negara dan masyarakat dalam setiap mengambil keputusan.


"Sebagai aparatur negara, kita harus selalu menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme. Hindari segala bentuk perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi," tegas Pramella


Selain itu, Pramella juga berpesan kepada para pejabat untuk terus meningkatkan kompetensi dan pengetahuan. Beliau mendorong para pejabat untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan yang relevan dengan bidang tugasnya.


"Pengetahuan dan kompetensi yang terus berkembang akan membantu para pejabat dalam menjalankan tugas dengan lebih baik. Oleh karena itu, saya mendorong para pejabat untuk terus belajar dan mengembangkan diri," tutur Pramella.


Sebelum mengakhiri sambutannya Pramella menyampaikan selamat kepada Pejabat Administrasi dan Fungsional yang telah diambil sumpah dan dilantik.


“Selamat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, jujur dan berwibawa. Semoga dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang diamanahkan dapat berjalan dengan baik dan lancar.” Tutupnya (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini