Iklan

Nasional

Bluelight Patrol Polsek Denbar Ciptakan Masyarakat Yang Aman Dan Tertib

Tatag Gianyar
Senin, 06 Mei 2024, Mei 06, 2024 WIB Last Updated 2024-05-06T03:36:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Intensif menggelar Bluelight Patrol, Minggu (5/5/2024) malam hingga dini hari.


Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi tindak kriminalitas di wilayah Kecamatan Denpasar Barat, sekaligus sebagai wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat yang beraktivitas dimalam hari.


Satu unit patroli Polsek Denbar yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Zulianto melaksanakan mobiling ke daerah daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas seperti kantor perbankan dan beberapa gerai ATM di wilayah setempat, pusat keramaian masyarakat maupun jalan protokol yang biasa digunakan sebagai ajang balap liar.


Saat di konfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan selain menyasar gerai ATM, unit patroli Polsek Denbar juga menyambangi angkringan pinggir jalan dan tempat kumpul anak muda.


“Patroli kali ini menyasar kantor perbankan dan gerai ATM, karena riskan serta rawan tindak pidana kriminalitas terutama nasabah yang akan bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri”, ucapnya


“Masyarakat sekarang ini banyak yang menggunakan kartu ATM untuk mengambil serta mentranfer uang sewaktu waktu di mesin ATM. Untuk itu kita antisipasi dengan patroli”, tandas Kapolsek.


Dalam patroli petugas Kepolisian menitipkan pesan pesan kamtibmas kepada nasabah agar berhati hati serta waspada terhadap tindak kejahatan. Kemudian kepada para penjaga malam petugas menyampaikan agar jika ada sesuatu yang mencurigakan segera melapor kepada Bhabinkamtibmas ataupun melalui aplikasi WhatsApp Lapor Pak Kapolsek Denbar di nomor 0822-4798-2943.


Kapolsek juga membeberkan bahwa, Bluelight Patrol ini rutin dilaksanakan pada jalan jalan protokol yang sepi pada malam hari untuk mencegah terjadinya aksi balap liar serta tindak kriminalitas lainnya seperti jambret ataupun begal sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini