Iklan

Nasional

Polres Bandara Ngurah Rai Terus Pantau Pergerakan Arus Balik Lebaran

Redaksi
Selasa, 16 April 2024, April 16, 2024 WIB Last Updated 2024-04-16T04:08:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai terus melakukan pemantauan terhadap pergerakan arus balik lebaran maupun pergerakan penumpang melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Pemantauan H+5 Lebaran pada senin (15/4/2024), sejumlah penumpang yang berangkat melalui terminal keberangkatan domestik masih tinggi yaitu dikisaran angka 19.516 orang atau 115 pesawat.  Sedangkan melalui keberangkatan international sebanyak 18.559 orang atau 93 pesawat. 


Dampak dari masih tingginya pergerakan penumpang melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai pada senin (15/4/2024) kemarin sejumlah ruas jalan baik itu di dalam maupun di luar kawasan mengalami kepadatan namun tidak sampai mengalami kemacetan parah.


Dalam keterangannya pada selasa (16/4/2024) pagi, PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan masih tingginya volume penumpang yang akan berangkat melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai pasca lebaran atau menjelang berakhirnya masa liburan tentunya akan berdampak pada peningkatan arus lalu lintas.


“Mengantisifasi hal itu (kemacetan arus lalin), pihaknya telah melakukan beberapa upaya untuk mencegah terjadinya kemacetan lalin yang tentunya akan menyebabkan terhambatnya masyarakat yang akan berangkat melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai,”ujarnya. 


Dijelaskan Kasi Humas, upaya yang dilakukan diantaranya menempatkan personil disejumlah jalur yang rawan kemacetan di sepanjang jalan Airport Ngurah Rai dan di dalam kawasan juga ditempatkan personil yang bekerjasama dengan instansi terkait. 


“Kegiatan lainnya seperti patroli gabungan dengan instansi terkait juga dilakukan di areal terminal bandara untuk mempermudah pemantauan dan mengetahui perkembangan situasi kamtibmas,”ujarnya. (hms24)

Komentar

Tampilkan

Terkini