Iklan

Nasional

Menutup Cuti Bersama Lapas Kerobokan Tingkatkan Deteksi Dini

Redaksi
Senin, 15 April 2024, April 15, 2024 WIB Last Updated 2024-04-15T13:10:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali – Menjelang berakhirnya libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, terus meningkatkan keamanan dan ketertiban didalam Lapas melalui kegiatan kontrol keliling serta penggeledahan pada wisma hunian.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan terus berupaya menciptakan dan memastikan keamanan serta kondusifitas lingkungan Lapas melalui kontorl keliling dan penggeledahan secara rutin maupun insidentil. Kontrol keliling dilakukan pada lokasi rawan termasuk pemantauan wisma hunian, tempat ibadah, serta area brandgang. Kemudian untuk pelaksanaan penggeledahan dilakukan secara acak pada setiap kamar hunian warga binaan.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu mengapresiasi jajaran Lapas Kelas IIA Kerobokan atas upaya mereka dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas melalui kegiatan deteksi dini dengan kontrol keliling dan penggeledahan pada wisma hunian. “Upaya ini merupakan langkah preventif yang sangat penting untuk memastikan bahwa Lapas Kerobokan dalam keadaan aman dan kondusif, serta untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama dan setelah libur Hari Raya Idul Fitri.” Ucap Pramella.


Selanjutnya Pramella juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali untuk tetap waspada dan meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas. “Kami yakin dengan komitmen dan kerja keras  seluruh jajaran, kondisi Lapas maupun Rutan di Bali akan tetap aman dan kondusif, serta hak-hak dan kewajiban warga binaan akan tetap terpenuhi dengan baik.” Tegasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini