Iklan

Nasional

Libur Cuti Bersama Hampir Usai, Polda Bali Fokus Amankan Arus Balik dan Tempat Wisata

admin
Senin, 15 April 2024, April 15, 2024 WIB Last Updated 2024-04-15T04:51:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Libur panjang hari raya Idul Fitri 1445 H hampir usai. Personel Polda Bali yang terlibat Ops Ketupat Agung-2024 melaksanakan pengamanan arus balik dan obyek wisata.


Untuk mengamankan arus balik, Polda Bali mengoptimalkan personel yang sudah ditugaskan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Sedangkan untuk pengamanan kunjungan wisatawan di tempat wisata, Polda Bali mengintensifkan kegiatan patroli.


"Jadi, saat ini Polda Bali fokus mengamankan arus balik dan mengantisipasi kunjungan wisatawan disejumlah daerah tujuan wisata dengan kegiatan patroli dialogis. Kehadiran Polri yang humanis ditengah-tengah masyarakat bertujuan untuk menyerap informasi mengenai perkembangan situasi terkini," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. di Mapolda Bali, Senin (15/4).


Dalam kegiatan patroli, masyarakat diimbau untuk ikut serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta selalu peka dan tanggap terhadap situasi sekitar.


“Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau dapat mengganggu Kamtibmas, diimbau untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat, Bhabinkamtibmas, atau menggunakan layanan Call Center 110,” ucap Kabid Humas.


Perwira melati tiga dipundak ini menegaskan, pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Melalui kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, informasi dapat diterima lebih dini, sehingga upaya pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas dapat dilakukan sebelum menjadi gangguan nyata.


"Personel yang melaksanakan patroli kali ini adalah Satgas Preventif Ops Ketupat Agung. Kegiatan ini merupakan implementasi preventif Kepolisian, menjalin sinergi positif antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandas Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini