Iklan

Nasional

Koramil 1022-06/Sungai Loban Dampingi BKKBN mengadakan praktik baik Dapur Sehat Cegah Stunting

Admin Bali
Jumat, 22 Maret 2024, Maret 22, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T03:30:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tanah Bumbu - Koramil 1022-06/Sungai Loban Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman mendampingi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan praktik baik Dapur Sehat Atasi Stunting di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Sebamban Baru, Jl. Provinsi Km. 199 Dusun Sebamban Baru Kec. Sungai Loban Kab. Tanah Bumbu, Jumat (22/03/2024).


Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting ini memfokuskan pemenuhan gizi untuk bayi, baduta, balita, ibu hamil, dan ibu menyusui terutama dari kalangan keluarga kurang mampu yang kerap rawan mengalami kekurangan gizi.


Pada acara tersebut, para peserta diberikan penjelasan mengenai gizi seimbang dan menu-menu makanan bergizi yang bisa dibuat dari bahan makanan yang murah dan mudah didapat.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E diwakili Danramil 1022-06/Sungai Loban Kapten Inf Sahlan Nurbiyanto mengatakan, "Sebagai bentuk wujud dan perhatian TNI terhadap anak-anak stunting yang ada di Indonesia, para Babinsa merasa senang bisa ikut serta dalam sosialisasi ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat buat Babinsa khususnya anggota Koramil Sungai Loban, karena dapat berperan aktif dalam membantu masyarakat kami, untuk mengatasi masalah stunting dengan memberikan pembelajaran kepada masyarakat,"ucapnya.


"Dengan memberikan edukasi dalam memilih menu makan dengan gizi seimbang itu harus ada kombinasi, karena selain gizinya yang didapatkan juga bisa menarik perhatian anak-anak untuk menyantap hidangan yang sehat dan bergizi." pungkasnya. (Kodim 1022)

Komentar

Tampilkan

Terkini