Iklan

Nasional

“Blue Light Patrol” Upaya Polres Bandara Ngurah Rai Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

admin
Jumat, 22 Maret 2024, Maret 22, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T03:13:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap berkomitmen dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui kegiatan “Blue Light Patrol” (Patroli Cahaya Biru).


Blue Light Patrol yang dilaksanakan setiap malam pada jam-jam rawan menyasar pada tempat-tempat yang dimungkinkan terjadi gangguan kamtibmas sehingga akan berdampak pada kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa bandara.


Kegiatan patroli malam dengan sasaran tempat seperti terminal domestik, tempat mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri), teminal international, tempat parkir baik roda dua dan roda empat, tempat ibadah yang berada di kawasan bandara. Bahkan sasaran patroli malam juga menyambangi Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) ngurah Rai yang berada disisi barat bandara. 


PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., dalam keterangannya pada jumat (22/3/2024) mengatakan kegiatan patroli cahaya biru atau yang dikenal dengan nama Blue Light Patrol dilaksanakan oleh personil Polres Bandara sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 


“Kegiatan ini sangat efektif dalam mencegah para pelaku kriminalitas melakukan aksi kejahatan disamping itu masyarakat juga akan merasakan kenyamanan dengan kehadiran personil Polri pada jam-jam rawan,”ucap Kasi Humas.


Lebih lanjut Kasi Humas juga mengatakan, personil yang melaksnakaan patroli juga menyempatkan untuk menyambangi masyarakat yang ditemui sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas. “Berdialogis dengan masyarakat sehingga akan dapat diketahui gambaran mengenai situasi kamtibmas di tempat yang dikunjungi,”pungkasnya. (hms24)

Komentar

Tampilkan

Terkini