Iklan

Nasional

Pengamanan Berlapis, Ibadah Malam Natal di Gereja Ekklesia Bandara Ngurah Rai Berlangsung Aman

Tatag Gianyar
Senin, 25 Desember 2023, Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T08:24:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polres Bandara- Kegiatan ibadah pada malam Natal di Gereja Ekklesia Tuban Bandara I Gusti Ngurah Rai berlangsung dengan aman dan kondusif pada minggu malam (24/12/2023). 


Ibadah malam Natal yang dilaksanakan hingga 3 sesi ini dengan jumlah jemaat cukup banyak, sehingga mengharuskan aparat kemanan yang melaksanakan penjagaan melakukan pengamanan dengan ketat untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan disamping itu memberikan kenyamanan pada jemaat yang melaksanakan ibadah. 


Aparat keamanan yang diturunkan dalam pengamanan ibadah ini keseluruhan berjumlah 59 orang meliputi personil dari Polda Bali, Polres Bandara dan Personil dari TNI. Selain itu tampak pula kehadiran dari petugas keamanan adat Bali (pecalang) dan Sat Pol PP Kab Badung. 


Dalam pernyataannya, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) selaku Karendal Ops Lilin Agung-2023 Kompol I Made Berata, S.H., seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan pengamanan tempat ibadah pada malam Natal ini cukup ketat, dimana sebelum para jemaat memasuki tempat ibadah terlebih dahulu lokasi telah disterilkan atau dilakukan pemeriksaan oleh personil dari Brimob Polda Bali personil K-9 Dit Samapta Polda Bali. 


“Hal ini dilakukan untuk memastikan lokasi atau tempat ibadah dalam keadaan aman, disamping itu pada pintu masuk lokasi peribadatan telah dipasang X-Ray yang diawaki oleh personil dari Dit Pam Obvip Polda Bali serta personil Polwan Polres Bandara,”ujarnya. 


Pada X-Ray ini, seluruh jemaat wajib di lakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaannya seperti tas dan lainnya untuk meyakinkan tidak ada para jemaat yang membawa barang-barang berbahaya saat ibadah. 


Kompol Made Berata juga menjelaskan, tempat lain yang menjadi sasaran pengamanannya adalah tempat parkir kendaraan para jemaat dan pergerakan arus lalu lintas di sekitar Gereja Ekklesia. 

“Jadi semua titik-titik rawan di lokasi tempat ibadah sudah kita tempatkan personil untuk memberikan jaminan keamanan kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah sehingga seluruh rangkaian ibadah pada malam Natal dapat berjalan aman dan lancar serta situasi kondusif,”jelasnya. 


Kemudian saat berlangsungnya kegiatan ibadah malam Natal, tampak rombongan Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd. Putra Narendra, S.I.K., M.Si.,didampingi oleh Komandan Korem 163/Wira Satya Brigjen TNI Agus M. Latif dan Pejabat Utama Polda Bali serta Sekda Kabupaten Badung bersama Forkompinda Badung melakukan peninjauan dan memantau secara langsung kegiatan ibadah malam Natal. Kedatangan Kapolda Bali beserta rombongan disambut oleh Kapolres Bandara bersama pendeta Gereja Ekklesia. (hms23)



Komentar

Tampilkan

Terkini