Iklan

Nasional

Patroli Presisi Polsek Blahbatuh Sambangi Pelipatan Surat Suara Oleh KPU Gianyar

Tatag Gianyar
Senin, 25 Desember 2023, Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T07:07:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


GIANYAR-Proses pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar masih berlangsung dimana Polres Gianyar melalui Ops Mantap Brata Agung melaksanakan pengamanan secara rutin.


Sebagaimana kegiatan hari ini, Senin/25 Desember 2023 mendapat atensi penuh dari Patroli Presisi Polsek Blahbatuh bersama personel Ops Mantap Brata Agung Polres Gianyar berkolaborasi dengan Pengamanan Dalam/Pamdal KPU.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H, didampingi Wakapolsek Blahbatuh AKP I Nyoman Gde Budiarta,S.H. memimpin langsung jalannya kegiatan patroli guna memperkuat pengamanan yang dilaksanakan selama ini.


Sebagai informasi bahwa para tenaga lipat dan sortir bekerja dari pukul 08.00 WITA sampai dengan 17.00 WITA. Mereka mendapatkan waktu satu jam untuk istirahat dari pukul 12.00 WITA sampai dengan 13.00 WITA.Mayoritas dari tenaga lipat tersebut adalah perempuan. Mereka kebanyakan adalah tenaga yang juga ikut membantu proses pelipatan dan penyortiran pada Pemilu 2019 kemarin.


Kapolsek mengatakan bahwa pengamanan pihaknya  melalui Patroli Presisi dilakukan guna memastikan keamanan jalannya kegiatan serta menambahkan upaya sterilisasi juga dilakukan disekitar lokasi.


"Sterilisasi dilaksanakan bersama dengan Pamdal KPU yakni memastikan sebelum dan sesudah proses pelipatan Surat Suara tidak ada barang maupun orang yang tidak berkepentingan masuk kedalam area, sampai saat ini situasi keamanan di sekitar Gudang Logistik masih aman Kondusif, tandasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini