Iklan

Nasional

Pengamanan Melasti Pura Kayangan Jagat Samuan Tiga Di Pantai Masceti Medahan

Nugroho Tatag Yuwono
Minggu, 05 Mei 2024, Mei 05, 2024 WIB Last Updated 2024-05-05T04:50:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


GIANYAR-Polres Gianyar menerjunkan Personel Gabungan yang terdiri dari Personel Satuan Lalu Lintas, Samapta dan Polair serta jajaran Polsek yakni Polsek Blahbatuh dan Polsek Gianyar guna mengamankan Upacara Melasti di Pantai Masceti Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Minggu/5 Mei 2024.

Kegiatan pengamanan telah dimulai sejak pagi subuh pukul 05.00 Wita dimana setiap personel Tersprin sesuai sprin Kapolres Gianyar Nomor : 843/V/PAM.3.3./2024 tanggal 3 Mei 2024 telah menempati jalur yang akan dilalui oleh iringan.


Sejumlah 119 Personel Polres Gianyar yang dilibatkan dalam pengamanan terbagi pada pengamanan jalur dan lokasi kegiatan dengan back up Patroli Presisi Satuan Samapta, Satuan Pol Air dan Polsek Blahbatuh.


Terpantau ribuan Krama masyarakat yang mengikuti prosesi Melasti berjalan kaki dari Pura Samuan Tiga Desa Bedulu menuju Segara Masceti Medahan yang berjarak kurang lebih 13 Km.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H.yang langsung memimpin pengamanan di lokasi kegiatan di Pantai Masceti mengatakan bahwa keseluruhan Upacara Melasti berjalan dengan Kondusif.


"Kolaborasi pengamanan yang dilibatkan yakni mencakup Pecalang Desa Adat pengemong Pura Samuan Tiga, Pecalang Desa Adat Bedulu bersama kami dari Kepolisian sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman"


"Untuk jalur kembalinya nanti yakni Melalui Jalan Raya Lebih, Kesian, Seronggga, Abianbase  hingga ke alun-alun Gianyar.Setelah prosesi katuran baru kemudian iringan menuju Pura Samuan Tiga melalui jalan raya Bitera, Semabaung dan Bedulu" tandasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini