Iklan

Nasional

Patroli Tiga Pilar Cara Efektif Polsek Denbar Optimalkan Keamanan Wilayah Jelang KTT WWF

Redaksi
Kamis, 16 Mei 2024, Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T02:47:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Denpasar - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta Denpasar, secara, rutin menggelar Patroli Tiga Pilar (TNI, POLRI, Perangkat Desa/Kelurahan)  dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 yang akan diselenggarakan di kawasan ITDC Nusa Dua Bali. 


Kegiatan Patroli Tiga Pilar yang dilaksanakan pada Rabu (15/5/2024) malam, menunjukkan komitmen Polsek Denbar dalam memberikan perlindungan serta meningkatkan keamanan di wilayah kecamatan Denpasar Barat.


Patroli Tiga Pilar tersebut dilaksanakan oleh Babhinkamtibmas Kelurahan Padangsambian Aiptu I Made Merta bersinergi dengan Babinsa Kopka Hadi Nuryanto dan pecalang kelurahan, yang menjalankan tugasnya dengan profesionalisme, ketegasan, serta kepedulian terhadap keamanan lingkungan dan masyarakat.


Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polsek Denbar untuk mewujudkan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang aman, damai dan tenteram.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., menjelaskan 

maksud dari kegiatan Patroli Tiga Pilar ini adalah untuk mencegah terjadinya potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas, terutama pada waktu-waktu tertentu seperti malam hari.


"Dengan adanya patroli yang rutin dilakukan, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya tindak kriminal terutama menjelang pelaksanaan KTT WWF", ungkapnya.


Tujuan utama dari Patroli Tiga Pilar ini adalah untuk meningkatkan kehadiran dan keterlibatan aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diarea wilayah binaanya.


"Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara TNI, POLRI, dan perangkat desa maupun kelurahan dalam menjalankan tugasnya serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi keamanan", imbuh Kapolsek.


Dengan pendekatan yang profesional, tegas, dan humanis, Kapolsek Denbar berharap personilnya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


Dengan demikian, kegiatan Patroli Tiga Pilar ini bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi juga sebagai bentuk komitmen nyata dari aparatur keamanan Tiga Pilar dalam menjaga lingkungan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Denpasar khususnya di kecamatan Denpasar Barat. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini