Nasional

Jelang Sidang WWF ke-10, Polsek Kediri Tingkatkan Sidak Duktang di Desa Nyambu

Tatag Gianyar
Senin, 13 Mei 2024, Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T02:56:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan-Kediri,  Senin 13 Mei 2024, Pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2024 pukul 19.00 wita s/d 21.00 Wita, Camat Kediri I Made Surya Dharma, SSTP., M.Si bersama-sama dengan Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H. dan Danramil Kediri Lettu inf. Anak Agung Putrawan didampingi Prebekel desa Kediri melaksanakan  kegiatan Sidak Terhadap Penduduk Pendatang bertempat di desa Nyambu Kediri Tabanan.


Pada kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek dan Camat  bersama anggota, Perbekel desa Nyambu  beserta perangkat desa dan  Staf,  Kasi Trantib beserta staf kecamatan, Bendesa Adat Kediri, Sekretaris Adat desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kawil Se-desa Kediri, Pecalang, Linmas, Petugas keamanan Banjar  Dukuh, Toh Jiwa dan Juntal.


Sebelum pelaksanaan dimulai diawali penyampaian dari Camat Kediri yang pada intinya adalah Tujuan dilaksanakannya kegiatan Sidak Penduduk Pendatang (terhadap Penduduk Non Permanen) yang ada di wilayah Desa Nyambu adalah untuk  penertiban administrasi kependudukan serta menjaga keamanan,  kenyamanan dan ketertiban Masyarakat di Kecamatan Kediri yaitu dengan melaksanakan dan juga pengecekan identitas KTP serta kegiatan Sidak sekarang ini  bukan merupakan antipati terhadap penduduk pendatang, melainkan bentuk pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi sampai mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat lain terutama menjelang sidang WWF.


Kegiatan Sidak dimulai Pukul 19.00 wita berkumpul

di kantor desa Nyambu dan menerima arahan tentang tehnik/cara terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan.


Kegiatan Sidak duktang dengan menyasar 7 dan 1 rumah bedeng yang ada di Banjar Toh Jiwa, Br. juntal dan di rumah bedeng  Banjar Nyambu dengan menyasar 7 lokasi rumah kos dan 1 rumah bedeng yang seluruhnya memeriksa 102 penduduk pendatang.


Adapun  hasil yang dicapai :

Dalam kegiatan sidak Duktang Nihil Ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.


Kegiatan Sidak Duktang dengan melibatkan : Polri 6, Tni 1,  Kecamatan 2, Staf/Kawil  Desa 7, Pecalang 20 dan Linmas  7, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang sidang WWF.


Kapolsek Kediri memberikan himbauan kepada anggota pelaksanaan sidak "Supaya pelaksanaan sidak tidak berhenti hanya sampai disini saja melainkan terus dapat dilaksanakan dengan waktu dan sasaran lokasi yang berbeda terutama menjelang pelaksanaan sidang WWF", tutupnya.


(Humas Polsek Kediri)

Komentar

Tampilkan