Nasional

Jaga Situasi Tetap Aman Dan Kondusif, Polresta Gelar Razia KRYD

Nugroho Tatag Yuwono
Senin, 13 Mei 2024, Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T10:22:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Jayapura Kota - Dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Polresta Jayapura Kota, Personel piket fungsi Polresta menggelar Razia dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) bertempat di depan Mako Polresta Jayapura Kota, Senin (13/05) sore.


Kegiatan razia tersebut dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) yakni Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota Iptu Budiman Sianturi bersama selurug anggota yang melaksanakan piket di satuan fungsi masing-masing.


Pada saat mengambil apel pengecekan personel Kasat Samapta menjelaskan, pada sore hari ini kita akan melaksanakan razia yang mana ini perintah langsung oleh pimpinan, maka dari itu kita melaksanakan razia secara humanis dan sesuai dengan SOP memeriksa barang-barang seperti sajam dan minuman keras maupun hal lain yang dianggap melanggar.


"Saya minta kepada rekan-rekan agar tetap menjaga keselamatan diri dalam melaksanakan razia dan hindari hal-hal yang dapat merugikan kita dan selalu waspada," ungkapnya.


Lanjut Iptu Budiman mengatakan, adapun hasil yang didapat dalam pelaksanaan kegiatan KRYD diantaranya 4 Unit pelanggar lalu lintas tidak menggunakan helm dan tidak membawah surat-surat kendaraan yang lengkap dan juga didapati 1 buah pisau blander.


"Kami berharap dengan digencarkan kegiatan KRYD ini dapat menekan angka kriminalitas, tindak pidana dan kecelakaan yang ada di Kota Jayapura serta dapat membuat situasi yang aman dan kondusif." pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

Komentar

Tampilkan