Iklan

Nasional

Selama Libur Lebaran, Polda Bali Amankan 97 Obyek Wisata dan 66 Pusat Perbelanjaan

Redaksi
Sabtu, 13 April 2024, April 13, 2024 WIB Last Updated 2024-04-13T05:46:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Polda Bali gencar menggelar patroli selama mudik Idul Fitri 1445 H. Tak hanya menyasar rumah kosong, Polda Bali juga menyasar pertokoan, mall atau pusat perbelanjaan.


Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. mengatakan, Polda Bali menggelar Operasi Ketupat Agung-2024 untuk mengamankan hari raya Idul Fitri 1445 H dengan melibatkan 2.005 personel Polri yang terbagi menjadi 7 Satgas. 


Usai mengamankan arus mudik dan sholat Ied, Ops Ketupat Agung kini fokus pada pengamanan obyek vital, seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan.


"Berdasarkan hasil pemetaan, Polda Bali mengamankan 97 obyek wisata dan 66 pusat perbelanjaan," kata Kabid Humas, Sabtu (13/4/2025).


Menurut mantan Kaporesta Denpasar ini, kehadiran Polri di tempat wisata dan pusat perbelanjaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung.


"Kami terus berupaya menjaga situasi Kamtibmas dengan meningkatkan kegiatan Ops Ketupat Agung melalui pemberian edukasi, imbauan, sambang door to door dan patroli dialogis. Disinilah Satgas Preventif berperan," tegasnya.


Kabid Humas mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan dan membawa barang-barang mewah atau berharga secara berlebihan saat bepergian ke tempat wisata atau pusat perbelanjaan agar tidak menjadi korban kriminalitas. (BINA-PID)

Komentar

Tampilkan

Terkini