Iklan

Nasional

Satgas Yonif 122/TS Bersama Tim Bea Cukai Jayapura Mengecek Pos Lintas Batas Negara Tradisional

admin
Minggu, 07 April 2024, April 07, 2024 WIB Last Updated 2024-04-07T11:33:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kabupaten Keerom - Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS menerima kunjungan kerja dari tim bea cukai Jayapura yang dipimpin oleh bapak Dicky Firdiansyah selaku ksp2 penyidik (kepala seksi) Bea cukai Jayapura  di kampung Paytenda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (07-04-2024) 


Dalam kegiatan ini tim Bea cukai disambut oleh Dankipur C Lettu inf panca, Danpos waris letda inf Hasan Basri Sipahutar berserta anggota pos waris lainnya, Kegiatan ini dilakukan guna untuk mempererat hubungan antar instansi.


Kerjasama antara kedua lembaga ini biasanya melibatkan pertukaran informasi, koordinasi tindakan, dan pelaksanaan prosedur bersama untuk memastikan keamanan dan kepatuhan hukum. Beberapa bentuk kerjasama yang umum antara Bea Cukai dan TNI meliputi pertukaran data Bea Cukai dan TNI saling berbagi informasi mengenai pergerakan orang dan barang yang dicurigai atau dilarang.


Disamping itu pos waris ini sendiri sangat dekat dengan PLBN perbatasan negara Indonesia-papua Nugini Yang berada di kp paytenda, distrik waris, kabupaten Keerom.


Danpos waris letda inf Hasan Basri Sipahutar juga ikut mengajak tim bea cukai untuk meninjau langsung PLBN yang berada di Kampung Paytenda distrik Waris Kabupaten Keerom, guna untuk melakukan pemeriksaan,pengawasan, dan pengendalian arus barang yang masuk dan keluar negara Indonesia Papua Nugini.


Dalam kegiatan ini bapak Dicky Firdiansyah selaku ksp2 penyidik kepala seksi kantor bea cukai Jayapura mengucapkan terima kasih atas kunjungannya disambut baik oleh yonif 122/TS pos waris satgas pamtas RI PNG. Semoga dengan adanya kegiatan ini instansi bea cukai dan TNI semakin solid kedepannya dalam menjalankan tugas negara diperbatasan. (Yonif 122/TS)

Komentar

Tampilkan

Terkini