Iklan

Nasional

Kolaborasi Polres Tabanan dan BPBD Evakuasi Pohon Tumbang di Jalur Denpasar - Singaraja

admin
Minggu, 07 April 2024, April 07, 2024 WIB Last Updated 2024-04-07T09:39:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan-Hujan deras yang disertai angin kencang pada minggu ( 7/4/2024) pukul 14.30 wita menyebabkan pohon tumbang  berupa pohon  sejenis kayu Kenal yg menutupi jalan,  sehingga menyebabkan jalan Nasional Jurusan Denpasar-Singaraja tidak bisa di lewati 2 (dua) arah, yang berlokasi Br. Pacung, Ds. Baturiti, Kec. Baturiti. 


Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tumbangnya pohon berukuran besar tersebut menutupi satu ruas jalan, sehingga menghentikan laju kendaraan yang hendak melintas.


Personil Polres Tabanan dan Polsek Baturiti  sebanyak 10 orang dan personil BPBD Kabupaten Tabanan sebanyak 6 orang dengan dipimpin Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan, S.T.K., S.I.K, dengan sigap melaksanakan pengatutran arus lalin dan mengevakuasi pohon yang tumbang, sekitar pukul 15.15 wita pohon yang tumbang sudah dapat dievakuasi dan arus lalin lembali normal, dipastikan  jalan sudah bisa dilalui dengan aman. 


Saat ditemui di lokasi selesai evakuasi, Kasat Lantas, AKP Adrian mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama saat musim hujan.


"Jika melihat pohon yang rawan tumbang, segera laporkan kepada BPBD Kapupaten Tabanan atau Kepolsek terdekat agar dapat segera ditindaklanjuti," imbau AKP Adrian. 


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan

Terkini