Iklan

Nasional

Kapolres Lanny Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2024

Admin Bali
Rabu, 03 April 2024, April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T11:15:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tiom - Kepolisian Resor Lanny Jaya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz - 2024 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H bertempat di Halaman Mapolres Lanny Jaya, Tiom, Rabu (3/4)

Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK bertindak sebagai Pimpinan Apel Gelar Pasukan di dampingi Danyon 721/MKS Letkol Inf. Heri Kuswanto.

Sedangkan Kasiwas Ipda Chayho Adi Saputra sebagai Komandan Apel dan dihadiri oleh Kabag Ops Iptu H. Anwar, Para Kasat,Wadanki Yon D BKO Lanny Jaya Pos Indawa Iptu L. Bonay, Danramil 1713 Letda Gamar dan Aparat Gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan.

Kegiatan diawali dengan penyamatan pita operasi Ketupat Cartenz - 2024 dan pemasangan pita oleh Kapolres lanny jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK dalam sambutannya mengatakan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Cartenz - 2024 yang akan berlangsung selama 13 hari kedepan mulai dari tanggal 04 s/d 16 April 2024.

"Pelaksanaan operasi keselamatan cartenz-2024 mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan sitkamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan tenang menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polres Lanny Jaya ,"ucapnya.

Ia pun menuturkan bahwa tujuan Operasi Ketupat Cartenz 2024 adalah menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi pemudik maupun  masyarakat yang akan merayakan Ibadah Idul Fitri khususnya di kabupaten Lanny jaya.

"Dalam pelaksanaan tugas diharapkan personil menjaga keselamatan, tingkatkan disiplin, bangun sinergitas yang harmonis dengan seluruh stakeholder dalam pergelaran operasi serta layani masyarakat dengan sepenuh hati karena momentum hari raya Idul Fitri ini dapat  menjadi sarana untuk mempererat silahturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat,"ungkapnya.

"Semoga dalam pelaksanaan operasi dan seterusnya kita semua selalu diberikan keselamatan dan di Lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa selama kita bertugas dengan tulus dan ikhlas," pungkas Kapolres Lanny Jaya.(*)


Penulis. : HMSLanny

Komentar

Tampilkan

Terkini