Iklan

Nasional

Jemput Aspirasi Masyarakat, Polsek Denbar Bersama Polresta Denpasar Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

admin
Jumat, 19 April 2024, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T04:49:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Denpasar - Untuk menjalin kemitraan serta menampung aspirasi warga masyarakat, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersama Polresta Denpasar menggelar Jumat Curhat bersama karyawan PT. Anugerah Trilimas Indonesia, di jalan Kebo Iwa Utara No. 200 X, Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, Jumat, (19/4/2024) pagi.


Kegiatan yang penuh kehangatan tersebut di hadiri oleh Kanit Binmas Polsek Denbar AKP Wayan Budiartana, S. H., mendampingi Kanit Binpolmas AKP Made Widarta, S. H., beserta Kasihumas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Wakasat Intel, Kasubnit Kamsel Lantas Polresta, serta para pejabat utama lainnya, dan dihadiri pula penanggung jawab gudang PT. Anugerah Trilimas Indonesia beserta 17 orang karyawan yang sebagian besar berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). 


Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Denbar mengatakan bahwa kegiatan jumat Curhat merupakan salah satu terobosan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si., untuk mendekatkan Polri dan masyarakat sebagaimana tupoksi Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


“kami datang langsung kepada masyarakat sebagai upaya pre-emtif dan preventif untuk mendapatkan permasalahan-permasalahan apa yang di hadapi karyawan dan astungkare, puji Tuhan kami akan langsung berikan solusinya, intinya kami akan melayani masyarakat” Kata AKP Budiartana.


Sementara itu, kepala gudang PT. Anugerah Trilimas Indonesia bapak Juhari mengucapkan terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat ini yang dapat menampung aspirasi karyawan serta memberikan solusi terkait permasalahan yang disampaikan karyawannya.


“ Program ini sangat bagus, dengan adanya kegiatan ini kami dapat bersinergi dengan Polri sehingga permasalahan karyawan kami dapat langsung terselesaikan”, ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama selesai menghadiri Sertijab PJU Polresta Denpasar, Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengungkapkan, kegiatan Jumat Curhat merupakan Program Nasional Polri yang mendapatkan respon positif dari masyarakat dengan tujuan utama sebagai upaya pre-emtif dan preventif untuk meminimalisir gangguan kamtibmas dari warga pendatang, sekaligus menjalin silaturahmi serta menghilangkan hambatan dan sumbatan komunikasi antara Polri dan masyarakat.


“kami upayakan sumbatan komunikasi diminimalisir, salah satunya dengan program Jumat Curhat ini”, ujar Kapolsek


Ia menerangkan bahwa dalam kegiatan jumat Curhat kali ini dilaksanakan dengan bertatap muka langsung bersama karyawan PT. Anugerah Trilimas Indonesia, dimana sebagian besar dari mereka berasal dari NTT serta dalam situasi santai dan penuh kekeluargaan.


“kami berharap dengan Jumat Curhat ini, mampu mempererat ikatan silaturahmi antara polri dan masyarakat dan juga meminimalisir keengganan dan kecanggungan masyarakat dalam menyampaikan unek-unek, pertanyaan serta saran dan masukan kepada pihak Polri” imbuhnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini