Iklan

Nasional

Sambut Nyepi - Pasca Pemilu Giat Bluelight Patrol Polsek Denbar Sambangi Banjar Pastikan Kamtibmas Tetap Kondusif

admin
Minggu, 10 Maret 2024, Maret 10, 2024 WIB Last Updated 2024-03-18T19:22:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Denpasar - Untuk menjaga harkamtibmas yang kondusif Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024 dan menyambut hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) tingkatkan patroli, sambang serta pengawasan kepada setiap aktivitas masyarakat terutama di banjar-banjar yang ada Ogoh-ogohnya, hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga lebih awal setiap potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. 


Berkaitan dengan hal tersebut diatas Bluelight Patrol Polsek Denbar yang dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Ni Ketut Madriani, pada Minggu (10/3/2024) dini hari melaksanakan kegiatan patroli di setiap Banjar yang ada diwilayah Denpasar Barat, dengan menyambangi tempat membuat Ogoh-ogoh dalam rangka persiapan Pawai yang akan dilaksanakan di malam Pengrupukan rangkaian pelaksanaan Hari Raya Nyepi.


Pada kesempatan tersebut Pawas telah menyampaikan pesan pesan maupun himbauan Kamtibmas  kepada pemuda (yowana) agar membuat Ogoh-ogoh tidak mengaitkan ke masalah Politik/tokoh Politik atau yang lainnya yang tidak sesuai dengan pemaknaan hari Raya Nyepi, dalam pembuatannya hendaknya sesuai dengan arahan dari PHDI Bali yaitu berbentuk wujud Bhuta Kala. 


"Disamping itu perlunya peran aktif, kesadaran dan keperdulian dari para yowana yang ikut pawai Ogoh-ogoh untuk bisa mendukung Polri dalam hal menjaga situasi Kamtibmas dengan tidak mengkonsumsi miras dan menyalakan sound system menggunakan lagu-lagu housemusik yang tidak sesuai dengan budaya Bali supaya harkamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif, sehingga rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 ini dapat berjalan dengan baik", ucap Iptu Ni Ketut Madriani yang juga menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Denbar.


Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., membenarkan bahwa, "Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas pada malam pengerupukan rangkaian hari raya Nyepi tahun baru Saka 1946 dan di masa Tahap Rekapitulasi Perhitungan Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024, Jajaran Kepolisian khususnya Polsek Denbar terus meningkatkan patroli guna menjaga situasi aman dan kondusif dengan menyambangi serta memberikan himbauan kamtibmas kepada para yowana dimasing-masing Banjar”, ungkapnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini