Nasional

Dua hari Jelang Hari Raya Nyepi, Polres Tabanan Intensifkan Blue Light Patrol, Cegah Gangguan Kamtibmas

admin
Sabtu, 09 Maret 2024, Maret 09, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T14:24:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan-Dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dua hari menjelang hari raya nyepu, Polres Tabanan intensifkan pelaksanaan Blue Light Patrol atau Patroli malam. Upaya ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dan memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat. Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu, I Wayan Sukadana, Sabtu  (9/3/2024) malam dini hari.


Adapun rute yang dilalui mencakup Jalur strategis diantaranya Jln. By Pas IIr. Sukarno, strong poin dijalan Gajah Mada, tetminal Pesiapan, Taman Bung Karno, gedung kesenian Ketut Mario, perbankan dan ATM dan kantor penyelenggara pemilu. 


Pawas Iptu Sukadana  bersama Unit Blue Light Patrol memastikan bahwa setiap jalur yang dilalui mendapat perhatian maksimal. Pawas menekankan pentingnya kehadiran polisi yang terlihat dan responsif di area-area rawan terjadinya aksi kriminalitas. Selain itu, Unit Blue Light Patrol juga melakukan interaksi positif dengan warga sekitar, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau kekhawatiran terkait keamanan.


Dengan diintensifkannya pelaksanaan patroli malam atau Blue Light Patrol, Polres Tabanan dan jajaran Polsek menunjukkan komitmennya dalam menjaga kondusifitas wilayah, menciptakan rasa aman dan merespons cepat potensi ancaman. "Langkah ini kami lakukan sebagai bagian dari strategi proaktif untuk tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan konfusif dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat akan keamanan wilayah hukum polres Tabanan." Ungkap Iptu Sukadana. 


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan