Iklan

Nasional

"Ngayah" Bareng Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Berbaur Siapkan Sarana Upacara

Admin Bali
Kamis, 14 Maret 2024, Maret 14, 2024 WIB Last Updated 2024-03-14T03:17:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar- Blahbatuh, Ngayah adalah sebuah kearifan lokal yang ada, tumbuh dan berkembang di Bali. Bahkan budaya ngayah hingga saat ini masih dijalankan dan tidak luntur ditelan zaman. Ngayah merupakan istilah bagi seseorang ataupun kelompok yang bekerja dengan tulus ikhlas tanpa mendapatkan imbalan secara material.


Selanjutnya Polres Gianyar melalui Program Kring Polri ditindaklanjuti Polsek Blahbatuh melalui Babinkamtibmasnya guna melakukan pendekatan dengan terjun langsung berbaur dengan masyarakat.


Hal ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Desa Medahan Aiptu I Made Sudiarta melaksanakan kegiatan Ngayah bergotong royong bersama masyarakat mempersiapkan sarana upacara Piodalan di Pura Kayangan Jagat Masceti,  Rabu Sore/13 Maret 2024.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas turut bersama masyarakat membuat sarana upacara sambil memberikan sosialisasi terkait pemeliharaan Kamtibmas secara umum utamanya dalam menjaga stabilitas keamanan pada tahap Rekapitulasi pemilu 2024.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K,  Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan personelnya seraya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bhabinkamtibmas yang hadir berbaur dengan masyarakat turut andil mempersiapkan sarana Upacara,


"Bhabinkamtibmas selama ini sudah menyatu dengan masyarakat, bahkan Bhabinkamtibmas seperti sudah menjadi Krama Adat karena selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


“Selain itu Hal ini akan dapat mendorong kemitraan serta kerjasama yang mantap dengan masyarakat sesuai program Sipandu Beradat dan Kring Polri Polres Gianyar dan dalam mendukung terwujudnya Kamtibmas Yang aman dan kondusif dengan peran aktif dari masyarakat itu sendiri” pungkasnya.  (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini