Iklan

Nasional

Bhabinkamtibmas Singakerta Amankan Jalannya Rsi Gana, Mlaspas dan Mepedagingan Agar Berjalan Kondusif

Della
Kamis, 14 Maret 2024, Maret 14, 2024 WIB Last Updated 2024-03-14T02:27:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar -Terciptanya rasa aman dan nyaman terhadap setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas, seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama Pecalang Desa Adat Demayu melakukan pemantauan sekaligus pengamanan upacara adat Pecaruan Rsi Gana, Mlaspas dan Mepedagingan yang merupakan rangkaian piodalan Buda umanis medangsia tanggal 20 Maret 2024 di pura dalem Salakan Banjar Batuh, Desa adat Demayu, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.   Kamis (14/03/2024).


Dalam hal ini Aiptu I Made Widastra mengatakan bahwa pengamanan upacara adat di pura dalem Salakan Desa Adat Demayu yang bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Demayu. Sehingga kegiatan upacara adat tersebut mendapat atensi dari Bhabinkamtibmas bersama aparat lainnya dengan tujuan upacara adat di pura dalem Salakan Banjar Batuh desa adat demayu dapat berjalan dengan tertib dan lancar.


Kegiatan rutinitas dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Singakerta di wilayah binaannya dengan senantiasa membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat di desa binaannya dengan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam kegiatan formal maupun kegiatan adat. Bersama-sama dengan  Pecalang Desa Adat Demayu melaksanakan pengamanan sekaligus membantu mengatur para pemedek agar pelaksanaan kegiatan adat berjalan lancar.

"Kami ingin memastikan kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan aman dan tertib" ujarnya.


Di tempat terpisah Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.IK.,  menyampaikan " bahwa seorang bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri di tingkat Polsek, maka dari itu pihaknya selaku Kepala Kepolisian Resor Gianyar mengharapkan agar bhabinkamtibmas jajarannya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kegiatan apapun yang ada di wilayah desa binaannya, baik itu dalam kegiatan yang bersifat resmi, ataupun kegiatan keagamaan, sehingga dapat terciptanya rasa aman nyaman bagi masyarakat," ucapnya. (dastro) 

Komentar

Tampilkan

Terkini