Iklan

Nasional

Amankan Wilayah Bluelight Patrol Polsek Denbar Jamin Keberlangsungan OMB Tetap Kondusif

admin
Rabu, 13 Maret 2024, Maret 13, 2024 WIB Last Updated 2024-03-13T07:21:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar - Guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif di saat berlangsungnya Operasi Mantap Brata (OMB) Agung 2023-2024, untuk menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan  Pemilu serentak tahun 2024, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) tetap rutin melaksanakan ‘Bluelight Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru, pada hari Selasa (12/3/2024) malam hingga Rabu (13/3/2024) dini hari, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif.


Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang dipimpin oleh perwira Pengawas (Pawas) Iptu Petrus Peta bersama Perwira Pengendali Ipda I Gusti Nyoman Suarnaya dan Anggota Quick Respon Samapta Aiptu Made Murtika. 


Bluelight Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. 


"Patroli ini memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari agar masyarakat mengetahui kehadiran personil Kepolisian ditengah tengah masyarakat", ucap Iptu Petrus.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, patroli Bluelight yang rutin di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat berlangsungnya Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 agar gangguan kamtibmas tetap kondusif, untuk menjaga dan mengawal tahapan Pemilu 2024 supaya dapat berjalan dengan lancar.


Lebih lanjut Kapolsek Denbar berharap dengan dilaksanakannya Bluelight Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.


"Dengan adanya patroli yang dijalankan oleh personil kami memantau daerah rawan gangguan kamtibmas, diharapkan situasi di Kecamatan Denpasar Barat tetap aman dan terkendali," imbuh Kapolsek. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini