Iklan

Nasional

Aktif Di Wilayah Personel Kodim 1009/Tanah Laut Masuk Sawah Bantu Petani Tanam Padi

admin
Rabu, 20 Maret 2024, Maret 20, 2024 WIB Last Updated 2024-03-20T13:32:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tanah Laut - Wujud dukungan Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, yaitu dengan menerjunkan Babinsa dijajarannya  ikut serta terjun langsung ke sawah membantu para petani saat menanam padi.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Siswanto Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari, disalah satu areal sawah milik petani di Desa binaannya yakni di Desa Tungkaran, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Rabu (20/03/2024). 


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., membenarkan bahwa keterlibatan Babinsa jajarannya tersebut dalam menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di Kabupaten Tanah Laut.


"Tidak hanya dalam proses pemanenan, keterlibatan para Babinsa sudah dimulai sejak dalam proses penyiapan lahan, penanaman, perawatan dan proses panen seperti yang dilaksanakan hari ini, sehingga para petani lebih termotivasi untuk menciptakan swasembada pangan secara Nasional," tutur Dandim.


"Selanjutnya untuk saat ini TNI AD khususnya bekerja sama dengan Kementerian Pertanian tengan gencar-gencarnya melaksanakan program optimasi lahan pertanian, untuk itu kami memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat memotivasi/mendorong para petani untuk melakukan gerakan tanam," pungkas Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Komentar

Tampilkan

Terkini