Iklan

Nasional

Yakinkan Pemilu Berjalan Aman dan Lancar, Pangdam IX/Udayana bersama Forkopimda Bali Meninjau TPS

admin
Kamis, 15 Februari 2024, Februari 15, 2024 WIB Last Updated 2024-02-15T03:16:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Dalam upaya memastikan kesiapan pergelaran pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg tahun 2024 yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. bersama Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si. dan Kajati Provinsi Bali Dr. R. Narendra Jatna, S.H., LL.M. melaksanakan peninjauan dan monitoring pelaksanaan Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Wilayah Kota Denpasar, Rabu (14/2/2024).


Pangdam IX/Udayana bersama Forkopimda Provinsi Bali didampingi Danrem 163/WSA, Asintel Kasdam IX/Udy, Asops Kasdam IX/Udy, Kasi Intel Kasrem 163/WSA, Kasi Ops Kasrem 163/WSA, Kasdim 1611/Badung Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai dan Kabinda Bali meninjau  4 (empat) TPS di Wilayah Kota Denpasar diantaranya: TPS 018 di Br. Belaluan, jl. Veteran, Desa Dangin Puri Kauh, TPS 026 di Br. Tunjung Sari, Peguyangan Kangin, TPS 019 di Br. Ratna Bhuana, Sumerta Kauh dan TPS 009 di Br. Kayu Mas Kaja, Kelurahan Dangin Puri.


Kegiatan peninjauan di beberapa TPS-TPS ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan menjelang dilaksanakannya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak berjalan dengan lancar dan aman, Dengan harapan partisipasi masyarakat sebanyak banyaknya bisa hadir di TPS. Tidak ada yang merasa khawatir dan takut karena ini merupakan pesta demokrasi 5 (lima) tahun sekali, Pilihan masyarakat sangat berharga bagi bangsa ini.


Di tempat terpisah Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E.,M.M.  menyampaikan bahwa Pemilu di wilayah Kodam IX/Udayana khususnya wilayah Provinsi Bali dalam keadaan kondusif, aman dan lancar, semua berjalan dengan demokratis. Masyarakat sangat antusias menyongsong pesta demokrasi dan masyarakat juga menyalurkan aspirasinya di TPS-TPS dengan sangat tertib.


“Dari pantauan kami sementara surat suara tidak ada laporan yang tersisa, sehingga ini mengindikasikan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi untuk berpartisipasi dalam memilih pilihannya”, ungkap Kapendam. (Pendam IX/Udy)

Komentar

Tampilkan

Terkini