Iklan

Nasional

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gotong Royong Bersama Warga

admin
Minggu, 25 Februari 2024, Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T13:12:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tanah Laut - Kekompakkan dan kebersamaan warga masyarakat Desa Sebamban Baru, Kec. Kintap Kab. Tanah Laut sangat kental terlihat saat bersama dengan anggota Babinsa Koramil 1009-06/Kintap melaksanakan gotong-royong pembersihan selokan atau saluran air di sepanjang jalan Desa, Minggu (25/02/2024).


Gotong royong seperti ini sering dilakukan dalam kegiatan masyarakat di wilayah. Hal ini sangatlah bermanfaat untuk memperkokoh persatuan dan kekompakkan guna menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.


Fokus gotong-royong kali ini adalah membersihkan saluran air/parit, untuk mengantisipasi/mencegah tersumbatnya saluran air di saat hujan turun, dengan begitu selokan bisa berfungsi dengan baik.


Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Danramil 1009-06/Kintap Kapten Inf M. Sumaryanto, mengungkapkan bahwa dengan gotong royong semua kegiatan terasa lebih ringan dan pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat. Selain itu kegiatan seperti ini dapat lebih memupuk Kemanunggalan TNI-rakyat.


"Kegiatan yang baik ini harus dilestarikan bahkan perlu bisa ditingkatkan sehingga terciptanya kerukunan dan persatuan serta kerja sama yang baik dengan masyarakat di wilayah binaan," ungkapnya.


Selain pembersih selokan, juga dilakukan pembersihan di tempat-tempat yang terdapat semak belukar, serta penimbunan pada badan jalan yang sering terjadi genangan air terutama pada jalan-jalan yang berlubang. (Pendim 1009/Tla)

Komentar

Tampilkan

Terkini