Iklan

Nasional

Kapolda Bali Pimpin Langsung Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gel I T.A. 2024

Tatag Gianyar
Selasa, 13 Februari 2024, Februari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-02-13T07:10:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Bali-Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2024. Upacara Diktukba berlangsung di Lapangan Bhakti Sekolah Keposian Negara (SPN) Polda Bali, Selasa (13/2/2024).


Kapolda Bali saat sambutannya mengucapkan selamat datang kepada 138 peserta didik di SPN Polda Bali, tempat saudara-saudara akan dididik, di tempa dan dilatih untuk menjadi insan Bhayangkara yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.


“Pendidikan di lingkungan kepolisian memiliki peran yang sangat penting, dalam mempersiapkan para calon anggota Polri untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab yang kompleks. Di sini, kita tidak hanya membentuk sikap profesionalisme, tetapi juga mengasah sikap kepemimpinan, etika, dan keterampilan interpersonal yang diperlukan untuk melayani masyarakat dengan baik,” ujar Kapolda Bali.


“Oleh karena itu laksanakanlah seluruh tahapan pendidikan secara profesional. Tanamkan nilai nilai disiplin dan integritas sebagaimana yang terkandung dalam nilai-nilai tribrata dan catur prasetya dengan penuh keteladanan,” sambungnya.

Pada akhir amanatnya kapolda Bali menekankan kepada seluruh peserta didik agar mencegah dan menghindari tindak kekerasan dan penyimpangan yang dapat mencederai keberhasilan penyelenggaraan pendidikan pembentukan.


“Kepada Ka SPN beserta segenap tenaga pendidik, instruktur dan pengasuh saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya, saya titipkan para peserta didik agar dilatih, dibimbing dan dididik sebaik-baiknya, dibentuk menjadi Polisi yang siap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” tutup Kapolda Bali. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini