Iklan

Nasional

H-1 Pencoblosan Bluelight Patrol Polsek Denbar Utamakan Patroli Dialogis Dengan Masyarakat

Rabu, 14 Februari 2024, Februari 14, 2024 WIB Last Updated 2024-02-14T01:10:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar - Patroli adalah kegiatan yang dilakukan untuk mencegah dan menindak gangguan atau pelanggaran hukum dalam rangka memelihara atau meningkatkan tertib hukum di Wilayah yang disambangi. Khususnya satu hari sebelum (H-1) pencoblosan surat suara Pemilu 2024, Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) intens melaksanakan Patroli Dialogis. 


Sebagaimana halnya yang dilakukan oleh Perwira Pengawas (Pawas) AKP Wayan Budiartana, S. H., bersama Perwira Pengendali Ipda Wayan Sudima saat berpatroli selalu menyempatkan untuk menemui warga serta berdialog dengan mengutamakan salam, sapa, sopan santun dan humanis, Selasa (13/2/2024) malam. 


"Disetiap kesempatan kami menyapa warga untuk mendapatkan informasi terkini tentang Kamtibmas serta dapat memberikan solusi terbaik bagi setiap permasalahan yang dialami mereka", kata AKP Budi yang juga menjabat sebagai Kanit Binmas. 


Kegiatan Bluelight Patrol ini merupakan kegiatan preventif yang berkontribusi positif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Denpasar, selama berlangsungnya proses Pemilu 2024.


Ditemui ditempat terpisah Kapolsel Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., menjelaskan bahwa melalui kegiatan patroli dialogis adalah sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga  bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat, serta akan mudah berinteraksi secara langsung untuk menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas. 


"Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mengajak warga membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, serta meminta mereka segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas, dengan menghubungi WA Lapor Pak Kapolsek Denbar di nomor 0822-4798-2943", ungkapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini