Iklan

Nasional

Polres Tabanan Melaksanakan Pelatihan Polisi RW/Banjar/ Lingkungan

Blogger Bali
Senin, 22 Mei 2023, Mei 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T11:05:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan - Senin 22 Mei 2023-Untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas Polri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023 pukul 10.20 sampai dengan 12.25 Wita bertempat di Gedung Subak Mandala Matika, Sanggulan Kediri - Tabanan, Polres Tabanan telah melaksanakan   "Pelatihan Polisi RW/Banjar/Lingkungan. Hal ini dilaksanakan sebagai implementasi pelaksanaan Program Quick Wins Presisi. Kegiatan dibuka oleh Direktur Binmas Polda Bali Kombes Pol Arsdo Ever P. Simatupang,S.I.K.,S.H. didampingi Kapolres Tabanan   AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Bali,  Waka Polres Tabanan,  Pejabat Utama Polres Tabanan, Perwira dan Brigadir Polres Tabanan yang tersprint sebagai Polisi RW/Banjar/Lingkungan. 

Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut  Ketua MDA KabupatenTabanan, Perwakilan Camat Tabanan.


Kapolres Tabanan dalam pembukaan kegiatan tersebut  menyampaikan  ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Direktur Binmas dalam  pelantikan Polisi Banjar di Tabanan, "hal ini sekaligus ucapan syukur atas nikmat yang Tuhan berikan",ujar Kapolres Tabanan. 


Kapolres Tabanan juga mengatakan "kegiatan ini merupakan bentuk dan komitmen kita dalam menjaga Harkamtibmas. Dalam momen Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kami jadikan sebagai momen dalam mengobarkan semangat  Pancasila untuk membentuk organisasi Polisi menjadi lebih baik," kata Kapolres Tabanan. 


Kapolres Tabanan juga memaparkan dan menjelaskan situasional wilayah Kabupaten Tabanan, baik secara geografi maupun karakteristik masyarakat Tabanan. Paparan terkait dengan program-program dan terobosan-terobosan Kapolres Tabanan dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayah Tabanan. "Kesiapan Polres Tabanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 dengan melibatkan Satkam yang telah terbentuk sebagai mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas wilayah Tabanan Khususnya.  Servant Leadership sebagai panduan dan motivasi dalam memimpin suatu organisasi. Adapun jumlah personil yang ditugaskan sebagai polisi Banjar sebanyak 398," jelas Kapolres Tabanan. 


Sedangkan  Dir Binmas Polda Bali dalam arahannya menyampaikan bahwa "tujuan dalam kegiatan pembentukan Polisi RW sama halnya dengan kegiatan pembentukan Polmas.

Setiap anggota Polmas dituntut dan wajib bisa melaksanakan komunikasi dengan baik, koordinasi dan kolaborasi. Dalam kontek penyelesaian permasalahan diharapkan selalu melakukan koordinasi dengan baik. Jadikan masyarakat sebagai Mitra Polri dalam menciptakan Harkamtibmas. Kemitraan Polri dan masyarakat ini akan menjadi tolak ukur dalam keberhasilan Polri untuk mengemban tugas Polmas. Bangun sinergitas dan kolaborasi dengan masyarakat dengan mengedepankan kualitas maupun kuantitas di masyarakat agar Polmas lebih terwujud," ungkap Direktur Binmas Polda Bali. 


(Humas Polres Tabanan)

Komentar

Tampilkan

Terkini