Sambang Bhabin Singakerta Ajak Warga Binaannya Ciptakan Pemilu Damai

 


Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar, Aiptu I Made Widastra melaksanakan giat rutin menyambangi warga binaanya di Banjar Tebongkang, Desa Singakerta Kecamatan Ubud, Rabu (31/01/2024), pukul 10.00 Wita.


Dalam sambang tersebut, Aiptu I Made Widastra, menyampaikan tentang pesan-pesan kamtibmas dan juga mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita yang tidak benar atau Berita Hoax, isu sara dan ujaran kebencian yang beredar melalui media sosial yang dapat menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat yang dapat memutuskan hubungan tali silaturahmi antara warga masyarakat.


Ia juga menyampaikan kepada warga bahwa saat ini sudah memasuki tahapan masa kampanye Pemilu Pilpres dan Pileg 2024. “Mari bersama-sama bersinergi dengan Polri untuk mensukseskan pemilu yang sejuk kondusif dan damai”, imbaunya.


Selain itu, Aiptu I Made Widastra juga menyampaikan imbauan kamtibmas untuk antisipasi terhadap tindak pidana curat, curanmor dan curas serta mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan giat jaga malam di pos kamling.


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.IK., melalui Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., mengatakan bahwa kegiatan anggotanya tersebut menunjukan bahwa Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam memberikan motivasi kepada warga binaannya untuk turut andil dan memiliki peran penting dalam menjaga dan mewujudkan lingkungannya tetap kondusif.


“Dengan seringnya petugas Bhabinkamtibmas turun dilapangan untuk mepererat tali silaturahmi antara masyarakat, upaya mewujudkan kamtibmas dapat lebih optimal”, kata Kapolsek. (dastro)

Posting Komentar

0 Komentar