Bantu Pupuk Padi, Upaya Babinsa Bapakas Dukung Ketahanan Pangan Di Wilayah Binaan


BARABAI-Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Kopka Samsuhadi membantu pemupukan padi milik Ahmad Kusasi dari Gapoktan  Gawe Bersama Desa Bapakas Kec.Barabai Kab.Hulu Sungai Tengah. Minggu (21/01/2024)

Kegiatan yang dilakukannya ini merupakan salah satu  upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah desa binaan,”terang Kopka Samsuhadi

Sebagai Babinsa kita secara terus menerus memberikan pendampingan kepada warga binaan dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, tanam padi hingga hari ini perawatan tanaman padi ,”imbuhnya

Sementara itu, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono secara terpisah menyampaikan, dengan semangat gotong royong dan keterlibatan aktif Babinsa, proses pemupukan padi di sawah bapak Ahmad Kusasi menjadi lebih lancar dan efisien.

“Melalui keterlibatan Babinsa dalam kegiatan Pemupukan padi ini, harapannya dapat memberikan dampak positif bagi upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Kolaborasi antara Babinsa dan petani di Desa Bakapasi ini, menunjukkan komitmen TNI-AD dalam mendukung sektor pertanian, yang menjadi pilar utama dalam ketahanan pangan nasional.

“Semoga dengan adanya keterlibatan aktif Babinsa, sektor pertanian di Desa Bendosari dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat,”tutupnya

Sedangkan Ahmad Kusasi selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus memberikan pendampingan kepada kami, seperti pemupukan padi jenis Mikongga hari berjalan dengan lancar,”pungkasnya.(pendim1002hst).

Posting Komentar

0 Komentar