Bahu membahu Cegah Banjir, Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Kerja Bakti Bantu Warga


Tanah Bumbu - Memasuki di musim penghujan Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat hadir ditengah masyarakat masyarakat untuk gotong royong membersihkan saluran air dan jembatan penyebrangan, Selasa (16/01/2024).

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr(Han). Diwakili Danramil 1022-01/Spe Kapten Cpm Djoni Hermanto, mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya bersama menjaga dan mengantisipasi agar tidak terjadinya banjir di Desa Maju Makmur.

Gotong royong ini melibatkan perangkat desa, masyarakat dan Babinsa 1022-01/Spe Sertu Sujoko dalam pembersihan saluran air (Drainase) dan jembatam di Desa Maju Makmur.

"Menjadi contoh dan mempelopori mengatasi permasalahn di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat teritorial, hadir bersama masyarakat Desa Maju Bersama untuk bergotong royong bersama untuk mengatasi dan mengantisipasi terjadinya banjir, dimulai dengan membersihkan drainase hingga jembatan," ucap Danramil.

Dalam pelaksanaannya, sambil bergotong royong Babinsa juga memberikan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat terus peduli dengan kebersihan lingkungan serta terus menjalin silahturahmi dengan baik dengan TNI agar Terwujudnya Kemanunggalan TNI rakyat yang harmonis.

Kepala Desa yang turut hadir Bapak Hamsuni juga menyampaikan, "Kami segenap masyarakat mendukung penuh upaya TNI dalam mewujudkan lingkungan bersih, sehat dan tenteram," katanya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar