Kapolres Tabanan Pimpin Upacara Bendera Hari Ibu ke 95, Tahun 2023


Tabanan-Jumat (  22/12/2023 ) pukul 07.15 s/d 07.50 wita, bertempat di Lapangan Apel Polres Tabanan telah berlangsung giat Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan,  AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H.


Satu pleton gabungan PJU & Kapolsek Jajaran Polres Tabanan,Satu Pleton gabungan Perwira Polres Tabanan,Satu pleton Pasukan Bersenjata,Satu Pleton Gabungan Staf Polres Tabanan,Satu Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Resnarkoba dan Sat Intelkam dan 

Satu Pleton ASN Polres Tabanan ikut menghormati hari lbu


Pembacaan Teks pembukaan UUD 1945 Oleh perwira yang ditunjuk IPDA Dr. Ayu Widya Utami dan  Pembacaan Sejarah Singkat Hari Ibu oleh perwakilan perwira yang ditunjuk IPDA Ni Made Sulasni, S.Sos dilanjutkan  Hymne Hari Ibu merupakan dari rangkaian peringatan hari lbu 


Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H.

membacakan amanat PPA RI  bahwa , PHI dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia baik di dalam maupun diluar negeri setiap tanggal 22 Desember 2023. PHI bagi bangsa Indonesia bukanlah "mother's day". Ini karena PHI didasari oleh momentum diselenggarakannva Kongres Perempuan Pertama pada Desember 1928 di Yogyakarta.


" Berawal dari konggres tersebut yang merupakan sebuah titik penting pergerakan perempuan yang menandai babak baru bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis tanpa membedakan agama, etnis, dan kelas sosial" Sambut Kapolres melalui amanat PPA RI 


Momentum bersejarah ini kemudian ditetapkan sebagai Hari Ibu oleh Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional yang Bukan Hari Libur. 


Maka, PHI di Indonesia esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu, yang tentunya juga sungguh istimewa, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. 


Diperingatinya Hari Ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. PHI mengingatkan kita semua bahwa keadilan, kesejahteraan dan Perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

0 Komentar