Iklan

Nasional

Polres Gianyar Gelar Upacara Peringati Hari Ibu Ke- 95

admin
Jumat, 22 Desember 2023, Desember 22, 2023 WIB Last Updated 2023-12-22T03:32:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar- Polres Gianyar menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke- 95 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Jumat (22/12/2023). 


Upacara peringatan Hari Ibu dilaksanakan oleh Polwan Polres Gianyar dan dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. dan diikuti oleh Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K. Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran serta personel Polres Gianyar. 


Kapolres Gianyar saat membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan peringatan Hari Ibu (PHI) ke- 95, seraya mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. 


"Diperingatinya Hari Ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan," Ujar Kapolres Gianyar. 


Adapun tema Peringatan Hari Ibu ke- 95 Tahun 2023 mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Pengambilan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, didasari oleh situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan masih sangat tertinggal dibandingkan laki-laki. 


"Namun di sisi lain, telah banyak bukti besarnya peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan," Ungkapnya. 


"Tentunya, kaum perempuan tidak dapat berjuang sendiri. Maka pada kesempatan yang baik ini, saya juga Ingin mengajak seluruh pihak yang hadir untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang," Tambahnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini