Nasional

Kapolres Gianyar Serahkan Bantuan Revitalisasi Situs Budaya/Agama Di Pura Bukit Dharma Durga Kutri

Admin Bali
Jumat, 13 Oktober 2023, Oktober 13, 2023 WIB Last Updated 2023-10-13T04:20:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar-Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K menyerahkan bantuan revitalisasi situs budaya/agama berupa perbaikan Bale Penegtegan bertempat di Pura Bukit Dharma Durga Kutri Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar. Jumat (13/10/2023).


Dalam penyerahan, Kapolres Gianyar didampingi Pejabat Utama Polres Gianyar serta Kapolsek Blahbatuh dan diterima langsung oleh Bendesa Desa Adat Kutri I Wayan Jembong Arimbawan bersama Prajuru Adat Desa Adat Kutri.


Sebelum melaksanakan penyerahan terlebih dahulu personel Polres Gianyar dan Polsek Blahbatuh melaksanakan kegiatan bersih-bersih di seputaran areal Pura, mulai dari utamaning mandala, madya mandala sampai ke nista mandala.


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada menyampaikan perbaikan atap bangunan Bale Penegteg di Pura Bukit Durga Kutri adalah kegiatan ke-2 kalinya. Kegiatan lanjutan setelah renovasi/perbaikan toilet umum yang ada di nista mandala pada bulan juni tahun 2023.


“Revitalisasi situs budaya/agama adalah program Bapak Kapolri serangkaian Hari Bhayangkara Ke- 77 tanggal 1 Juli 2023, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban masyarakat,” Ujar Kapolres Gianyar.


“Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat khususnya pengempon Pura Bukit Durga Kutri, dengan harapan semoga bangunan toilet dan bale penegteg yang sudah kami revitalisasi dapat di jaga dan dirawat dengan baik sehingga bermanfaat bagi pengempon pura/pemedek,” Tambahnya.


Sementara itu Bendesa Desa Adat Kutri I Wayan Jembong Arimbawan mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Bapak Kapolres Gianyar beserta seluruh jajarannya atas bantuan revitalisasi situs budaya/agama pada bangunan toilet yang berada diareal nista mandala dan atap bale peneteg yang berada diareal utama mandala.


“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga pengempon pura/pemedek dalam kegiatan upacara keagamaan,” Pungkasnya. (*)

Komentar

Tampilkan