Danyonzipur 18 YKR Kembali Dipercaya Menjadi Danplek Kegiatan Gala Dinner KTT AIS 2023.


Batalyon Zeni Tempur 18/YKR  dipimpin Danyonzipur 18/YKR mendapatkan amanah untuk mengamankan kegiatan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum tahun 2023 di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (10/10/2023).


Pada tanggal 10 dan 11 Oktober 2023, Indonesia dipilih menjadi tuan rumah pada pertemuan KTT AIS Forum tahun 2023. Pertemuan ini menjadi sejarah yang terhormat bagi Indonesia karena ini merupakan pertemuan KTT pertama AIS Forum tahun 2023, sebuah forum bertujuan untuk menguatkan kolabolarasi antar negara kepulauan dan negara pulau yang dihubungkan melalui laut.


Danyonzipur 18/YKR Letkol Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P dipercaya oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., menjadi Komandan Komplek (Danplek) di Wilayah Bali International Convention Centre (BICC), merupakan tempat kegiatan Gala Dinner pada tanggal 10 Oktober 2023.


Dalam Melaksanakan tugasnya, Danyon mengatakan akan selalu berkordinasi melekat dengan Satgas pengamanan lainnya seperti Satgas Evakuasi dan Satgas PAM VVIP dari Paspampres serta Satgas Kepolisian. Tugas Tanggung jawab yang dibebankan yaitu melaksanakan pengamanan secara tidak langsung terhadap Objek VVIP di Ring 2 dan Ring 3 dengan Pasukan tersebar disetiap titik Crusial sehingga ancaman selama Kegiatan Gala dinner berlangsung dipastikan Nihil.


Suksesnya kegiatan Gala Dinner merupakan keberhasilan bagi Danplek wilayah BICC beserta jajarannya dalam Pengamanan KTT AIS Forum tahun 2023.


Kegiatan KTT AIS Forum tahun 2023 ini diakhiri dengan Apel Pengecekan Personil dan Materiil yang telah selesai melaksanakan Tugas Pengamanan VVIP KTT AIS Forum tahun 2023 yang dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han). Kegiatan Apel berlangsung di Kompi A Raider 900/SBW, Tuban, Badung, Bali, pada Jum’at (13/10/2023).

Posting Komentar

0 Komentar