Polres Bandara Ngurah Rai Siapkan Personilnya Pam Kedatangan Presiden RI


Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menyiapkan sedikitnya 23 orang personilnya untuk melaksanakan pengamanan kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui VIP 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai pada hari Sabtu (23/9/2023).


Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol I Made Berata, S.H. membenarkan pihaknya telah menyiapkan personilnya dalam rangka pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bali. 


“Personil sejumlah 23 orang telah kita siapkan tergabung dengan personil lainnya dalam Operasi Puri Agung VII-2023 sebagai Kasubsatgas Pam Bandara Ibu Kapolres,”ujarnya. 


Kabag Ops Kompol Made Berata juga mengatakan penempatan personil tersebut bergabung dalam Satuan Tugas (satgas) masing-masing diantaranya Satgas Preemtif, Satgas Pam Bandara dan Satgas Route yang semuanya berada dalam ring 3. 


Menurut informasi yang dihimpun dilapangan kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo dijadwalkan akan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada siang ini dengan menggunakan Pesawat Khusus (Pensus) TNI AU. 


Selain pengamanan kedatangan Presiden RI, personil Polres Bandara yang tergabung dalam Sprin Ops Puri Agung VII juga melaksanakan pengamanan kedatangan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo yang telah tiba mendahului kemarin (jumat, 22/9/2023) dan hari ini sekitar pukul 09.18 wita Istri Wakil Presiden RI Hj. Wury Ma’ruf Amin juga mendarat di Bali menggunakan Pensus TNI AU.    


“Jadi semua tugas pengamanan ini kita laksanakan dengan baik sesuai dengan arahan pimpinan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku sehingga dapat berjalan aman dan lancar serta koordinasi selalu kita lakukan dengan personil pengamanan lainnya,”pungkas Kabag Ops Kompol Made Berata. (hms23)

Posting Komentar

0 Komentar