Iklan

Nasional

Cegah GK Polsek Denpasar Barat Laksanakan PBB

Sabtu, 23 September 2023, September 23, 2023 WIB Last Updated 2023-09-23T02:50:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar - Polsek Denpasar Barat terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan rutin melaksanakan Patroli Bluelight Berkala (PBB) di sejumlah wilayah rawan timbulnya Potensi Gangguan (PG). Tindakan ini bertujuan untuk mencegah Gangguan Kamtibmas (GK) dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kota Denpasar, Jumat (22/9/2023). 


Patroli Bluelight Berkala adalah salah satu program gagasan Mabes Polri yang rutin dilaksanakan oleh Polsek Denpasar Barat dengan melibatkan petugas berpatroli menggunakan kendaraan berpencahayaan biru yang khas. Patroli ini dilakukan pada malam hari, mencakup berbagai wilayah penting seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, dan kawasan pemukiman.


Kapolsek Denpasar Barat, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, "Patroli Bluelight yang dilaksanakan secara berkala ini adalah upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Kami selalu siap untuk merespons segala potensi gangguan keamanan dengan cepat dan tegas", ungkapnya. 


Patroli Bluelight tidak hanya menjadi simbol kehadiran polisi di malam hari, tetapi juga menjadi sarana interaksi positif antara polisi dan warga masyarakat. Petugas patroli berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan warga, mendengarkan keluhan atau informasi yang mereka miliki, dan memberikan solusi terkait keamanan wilayah.


Kegiatan Patroli Bluelight  juga menjadi langkah proaktif dalam mencegah tindakan kriminal seperti pencurian, perampokan, dan tindakan meresahkan lainnya yang sering terjadi pada malam hari. Polsek Denpasar Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban diwilayah Denpasar Barat demi terwujudnya harkamtibmas yang kondusif.


Dengan upaya yang terus dilakukan oleh Polsek Denpasar Barat dalam melaksanakan Patroli Bluelight dimalam hari secara berkala, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kota Denpasar tetap terjaga, sehingga warga masyarakat dapat menjalani aktivitas mereka dengan aman dan tenang. (BAR33)

Komentar

Tampilkan

Terkini