Dandim 0904/Paser Pimpin Kegiatan Cegah Radikalisme Dan Separatisme Di Wilayah Kabupaten Paser

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Kodim 0904/Paser gelar pembinaan pencegahan terkait kemungkinan tumbuhnya paham radikal, bahkan sampai menjadi tindakan aksi terorisme secara nyata. Kamis (22/6/2023).


Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai komponen masyarakat antara lain Aparat Pemerintah, TNI, Polri dan PNS, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Organisasi Pemuda.


Dalam sambutan Dandim 0904/Paset Letkol Inf Ary Susetyo saat membuka kegiatan menyampaikan, tujuan pelaksanaannya kegiatan ini adalah untuk membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh Instansi Terkait dan Stakehoulder di Kabupaten Paser dalam rangka mewujudkannya saling pengertian tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing.


Bahkan diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa untuk ikut mengantisipasi Radikalisme/Separatisme ditengah perkembangan kondisi sosial yang pesat, sehingga dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Paser.


Selain itu, kegiatan ini tentunya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI dengan Rakyat, hal ini untuk salah satu upaya perkuatan Pertahanan Negara aspek Pertahanan Darat. 


“Untuk itu, melalui kegiatan ini mari kita samakan pemahaman dan pemikiran sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara kita” jelas Letkol Inf Ary Susetyo.


Beliau menutup kegiatan ini dengan pelaksanaann sesi foto bersama dan pemberian bingkisan secara simbolis kepada para Peserta.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

0 Komentar