Kapolres Tabanan Sebagai Irup Upacara Harkitnas ke- 115 Di Polres Tabanan



Tabanan - Senin 22 Mei 2023-Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023 pukul 08.30 wita bertempat di Lapangan Apel Polres Tabanan telah dilaksanakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-115 tanggal 20 Mei 2023. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H., S.I.K., M.H., Hadir dalam upacara tersebut Waka Polres Tabanan. Upacara diikuti oleh Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan.


Kapolres Tabanan selaku Irup pada upacara tersebut membacakan sambutan tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informatika bahwa "seratus lima belas tahun yang lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika dalam sambutan tertulisnya. 


"Boedi Oetomo didirikan oleh Dr. Soetomo bersama para mahasiswa Schooltot Opleiding Vanindische Arisen (STOVIA), Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain dimasa itu. Disamping itu Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama Kebangkitan Nasional, yakni :

1. Memerdekakan cita-cita kemanusiaan.

2. Memajukan nusa dan bangsa, serta

3. Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia".


"Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit," tutup Menkominfo. 


(Humas Polres Tabanan)

Posting Komentar

0 Komentar