Kapolres Bandara Ngurah Rai Hadir dalam Kegiatan Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak



Polres Bandara- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. menghadiri acara penanaman mangrove nasional secara serentak tahun 2023 di areal Hutan Mangrove Pantai Benoa Br Pesanggaran Kelurahan Pedungan Kecamatan Denpasar Selatan, senin (15/5/2023).


Kegiatan penanaman mangrove nasional ini dihadiri juga oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H. M.Si., Pangdam IX Udayana, Wakapolda Bali beserta para Pejabat TNI- Polri. 


Acara kegiatan penanaman mangrove secara nasional di hadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sekaligus memimpin acara puncak penanaman Mangrove secara serentak di seluruh wilayah Indonesia melalui zoom meeting. 


Kemudian melalui zoom meeting, penanaman mangrove ini diawali dengan penanaman mangrove oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual dan diikuti dengan penanaman serentak di seluruh Indonesia termasuk pula di Bali.


Secara umum manfaat dari penanaman mangrove ini antara lain sebagai garda terdepan yang melindungi masyarakat pesisir dari banjir, kemudian dapat pula melindungi korban bencana, mampu membuat ekosistem laut tumbuh dengan baik, sebagai sumber makanan bagi makhluk sekitar, selanjutnya sebagai tempat perkembangbiakan biota laut dan membuat air menjadi lebih bersih. 


Jadi pesan yang dapat di petik dalam acara penenaman mangrove ini adalah dengan berbagai manfaat yang didapatkan dari pohon mangrove begitu besar bagi bumi dan sekitar kehidupan manusia, maka keberadaannya harus kita jaga dengan baik agar tetap lestari. (hum23)

Posting Komentar

0 Komentar