Nasional

Bentuk Simpati Polri Terhadap Kelompok Ormas

redaksi malam
Sabtu, 11 Juli 2020, Juli 11, 2020 WIB Last Updated 2020-07-10T17:16:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



BANJARMASIN - Aksi simpati dan humanis ditunjukan oleh Personel Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin dalam mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa oleh sejumlah Ormas 38 organisasi Gabungan Kelompok Ormas / LSM yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Rakyat Banua Lambung Mangkurat (ARBAL) didepan Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Jumat (10/07/2020)

Selain tidak dilengkapi senjata api dan dijalankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) . Dalam kegiatan tersebut juga terlihat personel Satuan Binmas serta Srikandi Polresta Banjarmasin membagikan air mineral dan permen kepada para peserta aksi.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang memimpin kegiatan tersebut bahwa ini merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, tak terkecuali para peserta aksi.

“Ini bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat, selain juga mengamankan dan mengawal aksi mereka,” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Karena melihat para peserta aksi yang sebagian haus maka secara spontan membagikannya.

“Spontan saja, karena kita lihat sebagian ada yang kehausan jadi kita inisiatif bagikan walaupun hanya permen dan air mineral,” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Ditambahkan oleh Wakapolresta Banjarmasin mengatakan bahwa sebenarnya air mineral dan permen tersebut diperuntukan bagi personel yang bertugas. (maskarut/dok/aa)
Komentar

Tampilkan