Nasional

Dalam Rangka Persiapan Pilkada Polresta Banjarmasin Menggelar Lomba

redaksi malam
Jumat, 10 Juli 2020, Juli 10, 2020 WIB Last Updated 2020-07-10T02:25:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


BANJARMASIN -  lomba tersebut bertempat di halaman Mapolresta Banjarmasin, di mana tim penguji terdiri dari Itwasda Polda Kalsel, Roops Polda Kalsel , Dit Sabhara Polda Kalsel dan Bid Propam Polda Kalsel.

Penilaian oleh tim meliputi beberapa aspek antara lain pengecekan kebersihan peralatan yang digunakan termasuk sikap tampang, menilai pelaksanaan tugas rutin Kepolisian hingga kesigapan, kesiapan dan kekompakan personel dalam menangani aksi unjuk rasa (Unras) serta administrasi lainnya.

Pada pelaksanaan itu Polresta Banjarmasin mengerahkan personel sebanyak 354 orang yang dilengkapi berbagai perlengkapan diri.

Selain itu dalam lomba tersebut Polresta Banjarmasin juga melibatkan personel dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pemerintah Kota Banjarmasin serta menghadirkan peralatan pendukung pengendalian massa (Dalmas) seperti mobil watercanon.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K M.M melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo S.I.K., M.H. di Banjarmasin mengatakan penilaian lomba ini memang tidak menghadirkan simulasi pengendalian massa dalam jumlah besar, karena harus mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Namun yang menjadi esensi dari penilaian ini adalah kesiapan jajaran Polresta Banjarmas dalam berbagai pelaksanaan tugas rutin Kepolisian termasuk penanganan Covid-19 serta agenda pengamanan Pilkada Serentak 2020 di kota Banjarmasin.

"Ini merupakan modal bagi kami dalam merefleksikan pelaksanaan tugas yang tentunya harus sejalan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta sebagai bentuk kesiapan dalam mendukung program kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, SIK SH MH pada penanganan Covid-19, Karhutla dan pengamanan Pilkada serentak 2020,” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Dikesempatan tersebut alumni Akpol 99 itu juga menyampaikan bahwa besok rencananya akan ada unjuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Kalsel dan Ia pun meminta kepada masyarakat yang ingin berunjuk rasa agar menyampaikan aspirasi dengan mengikuti cara-cara yang telah diatur dalam undang-undang.

"Jangan mudah untuk terprovokasi oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab yang pada akhirnya dapat merubah niatan baik pada penyampaian aspirasi, mari kita jaga kondusifitas kota Seribu Sungai ini ” imbau Wakapolresta Banjarmasin.

Turut hadir pada pelaksanaan tersebut para pejabat utama jajaran Polresta Banjarmasin. (maskarut/dok/dd)
Komentar

Tampilkan