Nasional

Polres Tabanan Gelar Bhakti Sosial Dukung Ketahanan Pangan Penguatan Pangan

Redaksi
Sabtu, 15 Juni 2024, Juni 15, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T02:57:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan - Sabtu ( 15/6/2024 ) pukul 07.30 wita  s/d pukul 10.00 wita bertempat di Subak Penarukan Desa Mambang telah berlangsung kegiatan Bhakti Sosial Mendukung Ketahanan Pangan dalam rangka Penguatan Pangan dalam rangka Hari Bhayangkara ke -78.  


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Tabanan di wakili Wakapolres Tabanan Kompol I Gede Surya Atmaja Putra S.Sos.,M.H, Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti S.H.,M.H, Kapolsek Seltim di wakili Kanit Sabhara Polsek Seltim Ipda I Made Arya, Anggota polsek Seltim 14 orang, Anggota Polres Tabanan 30 orang

dan Warga masyarakat desa Mambang 10 orang


Dalam kesempatan tersebut bapak Wakapolres Tabanan menyampaikan sambutan Bapak Kapolres Tabanan yang pada intinya menyampaikan   “ Puji Syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkah dan dan karuniaNya pada hari ini kita dapat hadir bersama pada kegiatan ketahanan pangan  dalam rangka Hari Bhayangkara ke -78 tahun 2024. Terima kasih kepada Bapak perbekel desa Mambang dan kelihan subak atas kerjasamanya.


Tujuan dari pada ketahanan  pangan adalah untuk meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang, aman, higienis, bermutu serta berbasis pada potensi sumber daya local.  Pangan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia yang harus di penuhi oleh pemerintahdan masyarakat.


Ketersediaan pangan yang lebih kecil di bandingkan kebutuhannya dapat menciptakan ketidak stabilan Ekonomi, berbagai  gejolak sosial dan politikdapat juga terjadi jika ketahanan pangan terganggu. Oleh karena itu kami Polres Tabanan mendukung apa yang menjadi program pemerintah bekerja sama dengan seluruh stackholder terkai dalam meningkatkan swasembada pangan.Demikian yang dapat saya sampaikan semoga Tuhan yang Maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua.


Selanjutnay Acara di isi dengan kegiatan antara lain,bPenyerahan bibit jagung secara simbolis oleh bapak wakapolres Tabanan kepada pekaseh subak Penarukan desa Mambang, dilanjutkan drngan Kegiatan Penanaman bibit jagung di lahan persawahan milik warga setempat seluas 40 are  oleh bapak wakapolres Tabanan bersama personil polres Tabanan, polsek seltim dan petani setempat.


Selama giat berjalan dengan aman dan lancar.


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan