Iklan

Nasional

Polda Bali peringati Hari Kelahiran Pancasila

admin bara
Sabtu, 01 Juni 2024, Juni 01, 2024 WIB Last Updated 2024-06-01T05:37:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Bali Kombes Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H., memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di lapangan depan Mapolda Bali, Sabtu (01/07/2024) pagi.


Dalam kesempatan ini Kepala Biro Sumber Daya Manusia ( Karo SDM) membacakan amanat yang di tuliskan oleh Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP)  yang disampaikan kepada seluruh anggota yang mengikutin upacara hari ini.


Karo SDM mengatakan Pancasila Adalah Gerbang Penuntun diera sekarang ini, Pancasila Harus selalu menjadi pedoman kita agar kita bisa merasakan besarnya pengaruh dari nilai-nilai Pancasila


"Pancasila Adalah Gerbang Penuntun diera sekarang ini, Pancasila Harus selalu menjadi pedoman kita agar kita bisa merasakan besarnya pengaruh dari nilai-nilai Pancasila" ucapnya.


"Patut juga kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika” lanjutnya.



Selain itu adapun penyampaian dari Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) yang dibacakan oleh Karo SDM Polda Bali terkait perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat


"perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan" ujarnya.


"Lebih dari itu, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa" serunya.



"Adapun keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya,Kita juga patut bersyukur dan bangga bahwa bangsa Indonesia telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa, dewasa dalam berdemokrasi, berbangsa, dan bernegara" tegas Karo SDM Polda Bali


"Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat 8 memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia"  tutup Kombes Pol. Tri Bisono 


Karo SDM Polda Bali juga berharap kepada seluruh anggota agar tetap menjalankan tugas dengan baik dan selalu berpedoman dengan Pancasila, tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalani tugas serta dalam kehidupan bermasyarakat. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini