Iklan

Nasional

Komitmen Raih Predikat WBBM Kemenkumham Bali Gelar Rapat Evaluasi

Redaksi
Selasa, 04 Juni 2024, Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T12:35:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


DENPASAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menggelar Rapat Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2024 bertempat di Aula Dharmawangsa, Selasa (04/02).


Rapat tersebut bertujuan untuk membahas hasil evaluasi WBBM tahun 2023, mengukur kinerja, dan menyusun rencana prioritas hingga pemenuhan data dukung yang sudah memasuki Triwulan II (B06). Kanwil Kemenkumham Bali merupakan salah satu satuan kerja yang diusulkan menuju WBBM tahun 2024 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).


Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra selaku Ketua Tim Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Bali menjelaskan bahwa rapat tersebut dimaksudkan untuk mengidentifikasi permasalahan, hambatan, dan solusi yang dihadapi dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu

menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas menjadi tanggung jawab seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Bali sehingga Kanwil Kemenkumham Bali dapat memperoleh peringkat WBBM. 


Pramella mengatakan bahwa pembangunan ZI merupakan salah satu program prioritas Kementerian Hukum dan HAM untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat. 


"Pembangunan ZI bukan hanya untuk meraih predikat WBK dan WBBM, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun budaya kerja yang berintegritas di Kanwil Kemenkumham Bali," ujar Pramella.


Rapat dilanjutkan paparan oleh Kepala Bagian Program dan Humas I Wayan Muliarta, terkait kemajuan pembangunan ZI dan dilaksanakan diskusi serta tanya jawab membahas permasalahan dan hambatan yang dihadapi dalam Pembangunan ZI.


Pada akhir rapat, disepakati beberapa langkah-langkah selanjutnya untuk mencapai predikat WBBM Tahun 2024, antara lain segera melakukan perubahan sarana prasarana untuk mendukung pelayanan publik yang optimal, mengembangkan inovasi yang sudah ada untuk meningkatkan kualitas layanan, memperkuat sistem dan prosedur pelayanan publik, dan menyebarluaskan informasi terkait layanan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali kepada masyarakat.


Rapat evaluasi sangat penting dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan ZI menuju WBBM Tahun 2024. Diharapkan dengan komitmen dan kerja sama dari seluruh pegawai, Kanwil Kemenkumham Bali dapat meraih predikat WBBM pada tahun 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Tim Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Bali. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini