Iklan

Nasional

Bhabin Singakerta Menghadiri Undangan Gelar Karya P5 dan Market Day

Tatag Gianyar
Selasa, 04 Juni 2024, Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T04:22:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menghadiri acara Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertema “Kearifan Lokal” di SD Negeri 3 Singakerta, Selasa (4/6/2024).


Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Singakerta Putu Suriani S.Pd.SD, pengawas sekolah I Nyoman Krisna Mahendra Ardi Putra, S.Pd., M.Pd, guru, para orang tua/wali murid dan siswa-siswi SDN 3 Singakerta.


Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperkuat pemahaman akan nilai-nilai Pancasila, tetapi juga sebagai platform bagi siswa-siswi SDN 3 Singakerta untuk menampilkan bakat dan keterampilan mereka. Berbagai karya seni dan hasil kreasi pelajar dipamerkan sebagai bentuk pengembangan diri dalam berbagai bidang.


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif SDN3 Singakerta dalam menggelar acara yang mendukung pembentukan karakter dan pemahaman nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar. “Ini merupakan langkah yang sangat positif dalam membentuk generasi yang memiliki kesadaran akan pentingnya kehidupan yang demokratis dan komitmen terhadap pelestarian bumi,” ujarnya.


Sementara itu, Kapolsek Ubud Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., juga mengapresiasi keterlibatan aktif siswa-siswi dalam kegiatan tersebut. “Partisipasi siswa-siswi dalam acara ini menunjukkan antusiasme mereka dalam mengembangkan diri dan memperkuat pemahaman akan nilai-nilai luhur Pancasila,” katanya.


Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus mendorong pembentukan karakter yang kuat dan pemahaman yang mendalam akan nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda, sebagai pondasi utama dalam membangun masyarakat yang demokratis dan peduli terhadap lingkungan. (dastro)

Komentar

Tampilkan

Terkini