Iklan

Nasional

Polsek Baturiti Amankan kegiatan Persembahyangan umat Budha Memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak

Admin Bali
Jumat, 24 Mei 2024, Mei 24, 2024 WIB Last Updated 2024-05-24T07:23:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan-Baturiti, Jumat 24 Mei 2024, Untuk mewujudkan Harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Baturiti, pada hari Jumat tanggal 24 Mei 2024 pukul 13.00 WITA, Personil Polsek Baturiti terseprint melaksanakan pengamanan kegiatan persembahyangan umat Budha dalam memperingati Hari Tri Suci Waisak 2568 B.E/2024 di Wihara Dhammadana yang terletak di Banjar Baturiti Kelod Desa Baturiti Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. 


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K., M.H., Kapolsek Baturiti Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E. mengatakan Bahwa, "Tujuan dilaksanakannya pengamanan pada saat pelaksanaan persembahyangan umat Budha dalam memperingati Hari Tri Suci Waisak tersebut untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum, Kepolisian bersinergi dengan Pemuda wihara bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan persembahyangan agar berlangsung dengan aman, damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman, "Ucapnya".


Disamping itu pengamanan tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang hadir sehingga mereka dapat melaksanakan persembahyangan tanpa ada rasa takut akan keamanan pribadi mereka. 


Secara umum pelaksanaan persembahyangan memperingati Hari Tri Suci Waisak 2568 B.E. / 2024 yang berlangsung di Wihara Dhammadana Baturiti tersebut berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. 


(Humas Polsek Baturiti) 

 

Komentar

Tampilkan

Terkini