Iklan

Nasional

Personel Kodim 1009/Tanah Laut Bekali Materi Wawasan Kebangsaan Dalam Pelatihan Satlinmas Desa Kali Besar

Redaksi
Rabu, 01 Mei 2024, Mei 01, 2024 WIB Last Updated 2024-05-01T13:10:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tanah Laut - Sersan Satu (Sertu) Muhammad Yazid Babinsa Koramil 1009-05/Kurau Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman menjadi narasumber dalam Pelatihan Peningkatan Tenaga dan Ketertiban (Pelatihan Satlinmas) di Desa Kali Besar, Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut, Rabu (01/04/2024).


Bertempat di Balai Desa Kali Besar, pelatihan yang diselenggarakan tersebut guna meningkatkan sumber daya aparatur Desa dalam hal ini Satlinmas atau yang lebih sering disebut Hansip, dalam menghadapi pelaksanaan tugas sehari-hari serta Pilkada yang akan berlangsung di akhir tahun 2024 ini.


Adapun materi yang diberikan berupa wawasan kebangsaan, bela negara, cinta tanah air, pelatihan Peraturan Baris berbaris (PBB), serta memberikan gambaran secara garis besar tentang pelaksanaan pengamanan Pilkada, dengan merujuk dari pelaksanaan pemilu serentak 2024 yang baru saja usai.


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Babinsa Sertu Muhammad Yazid menyampaikan bahwa peran dan fungsi Linmas sangat penting guna membantu tugas dan tanggung jawab TNI-Polri dalam rangka pengamanan dan menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, dan menekankan kepada seluruh peserta agar  bersungguh-sungguh dan memanfaatkan momen latihan ini dengan sebaik-baiknya.


"Manfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga saudara-saudara sekalian bertambah wawasannya dan mempunyai bekal dalam menghadapi pelaksanaan tugas kedepannya," tegas Sertu M. Yazid. (Pendim 1009/Tla)

Komentar

Tampilkan

Terkini